Pendaftaran Account Trading Klik Banner di Bawah ini:
Daftar Trading
Panduan Mendaftar Forex Trading Klik di: Cara Membuka Akun Trading

Wednesday, February 24, 2010

Harga Charger Laptop



Harga Charger Laptop kenapa bisa semahal itu ya??? Awalnya saya jalan-jalan untuk mengecekkan Laptop yang sedang trouble lantaran hmmm gak tau ya,,,,. Tau-tau matot aja(mati total). Awalnya sih mau nyala normal, lha kok tau-tau sekarang mati sendiri. Saya juga merasa aneh apanya ya??? Nah investigasi pun dimulai. Saya coba dengan mencabut dan memasukkan kembali kabel charger dan saya cek strum/tegangannya dengan avo meter chargernyapun normal ada voltasenya dan sesuai 19 volt tetapi masih saja laptop kesayangan ini tidak mau nyala juga. Walhasil kegiatan bloggingpun jadi terhenti sementara.
-
Pas mau periksakan Laptop ke service senter di Hi-Tech Mall, Saya coba-coba mengecek harga Charger Laptop yang 19 volt tersebut. Ternyata Harga kisaran Rp. 375.000,-(tiga ratus tuju puluh lima ribu rupiah).
-
Hmm Lalu Kenapa saya katakan Mahal. Kan mahal itu relatif. Iya sih memang mahal itu relatif tetapi kalau saya sudah sering belanja elektronika kan akhirnya bisa membedakan juga mana yang mahal dan mana yang murah, lebih-lebih saya juga pernah membuka konter yang mana kurang lebihnya saya bisa banyak mengetahui tentang harga-harga teknologi tersebut. Lha masak Charger Laptop itu lebih mahal harganya dengan Stavol outomatic regulator saya, yang baru saya beli dengan harga Rp. 170.000 (seratus tuju puluh ribu rupiah).
-
Harga Charger sudah saya ketahui, saya hanya ingin mengecek harganya saja karena Laptop saya bukan bermasalah di Chargernya. Kemudian saya mampir ke Service senter Axio. Customer servicenya saya bilangin bahwa keluhannya tidak bisa masuk windows laptop saya itu dan tahu-tahu mati sendiri sampai sekarang. CS itu membawa masuk laptop saya dan ditanyakan ke teknisinya. Beberapa saat kemudian ia keluar dengan membawa laptop saya tersebut.
-
Terkejutlah saya bahwa Vonis yang dijatuhkan untuk laptop saya adalah,... Mother Boardnya rusak. WAU pasti mahal tuh, .. Benar. Kalo memang MBnya rusak pasti mahal. CS itu bilang harga MBnya Rp.1.950.000,-(satu juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah). Itupun garansinya cuma 6 bulan saja.
-
Lalu saya kelola pertimbangan otak kecil saya ini. Pilih mana diperbaiki atau beli lagi baru. Kalau baru kan dapat garansi 1 tahun dan bisa manfaatkan cicilan kartu kredit. Akhirnya jatuhlah pilihan yang dapat garansi 1 tahun penuh dan beli baru itu jauh lebih baik menurut saya pribadi.
-
Akhirnya saya tidak perlu keluar uang lagi untuk sebuah laptop. Dan saya tidak perlu lagi memperbaiki laptop lama saya karena terlalu gambling dan garansi servicenya cuma sebentar. Kemuadian saya pulang dapat Laptop baru dengan garansi full 1 tahun dengan sistem cicilan. Hmm Laptop yang lama tadi saya pereteli spare partnya termasuk Hardisk, DVD RW, memori, processor, LCD, dan Charagernya masih bisa dipakai.
-
Bagi anda yang ingin dan hobby memperbaiki Laptop silahkan hubungi saya. Saya ada stok tuh LCD 14" normal, Charger, DVD RW, dan processornya masih ada. Silahkan dilihat dulu kalau rusak jangan dibeli.
-
Lalu apa hikmah kali ini:
1. Sesuatu yang langka biasanya pasti mahal.
2. Jadi produk Bisnis Jitu nyari duit diinternet wajar saja kalau harganya sedikit mahal.
3. Saya punya cadangan barang bekas yang masih dipakai untuk Charger dan lain-lain.
4. Bisa membantu rekan yang sedang mencari barang second yang masih bisa dipakai dan murah.
-
Nah bagaimana dengan pengalaman anda memiliki Laptop? Ceritakan di kolom komentar ya,..

Terimakasih,



-------------------------------------------------------------------------------------------
Berbagai artikel penting Lainnya:

Baca Dulu Info Penting di bawah ini:
* Belajar Forex Privat
* Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih komentarnya. Sebelum tampil ada moderasi. No Anonymous, No SPAM, No Iklan, No Sara. Masukkan URL lengkap di Kolom tersedia Contoh: http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com
Disini bukan tempat iklan. Maaf ya.

Berlangganan Artikel Gratis via Email. Jangan Ketinggalan!!!

Ingin Berlangganan Artikel Tanya Jawab Bisnis via Email ?
Caranya Silahkan Masukkan Email anda, Lalu Klik Subscribe. Masukkan kode verification message.
Lalu Tekan Complete Subsription Request.100% Gratis.
Buka email Anda lalu klik Link pada email anda untuk mengaktifkan.

Delivered by FeedBurner

Blog : Bisnis Tas Belajar Bisnis Belajar Bahasa Inggris
Syarat mencopy, mempublikasikan, mengambil sebagian artikel dari blog ini: Tuliskan link aktif dari sumber asli. Contoh, Sumber dari: http://tanyajawabbisnis.blogspot.com/2010/01/tips-meningkatkan-page-rank.html

Menerima Kerja-Sama; Pasang Iklan, Iklan Review, Iklan Artikel dll. Kontak Admin Segera.

Program Periklanan :

Bagi Semua saja pembaca setia Blog ini. Blog ini menerima kerja sama apapun yang penting tidak melanggar Hukum.
Menerima Pasang Iklan Banner dengan berbagai ukuran. Menerima Iklan Review dan Iklan Artikel.
Kenapa Harus kerja sama dengan blog ini:
1. Blog ini sudah terindex google dengan ratusan kata kunci baik yang ada di halaman pertama google dan seterusnya. Contoh Ketik kata kunci di google: "tanya jawab bisnis" "tanya peluang bisnis" "tanya formula bisnis" dsb.
2. Memiliki Pengunjung Unik yang banyak. Karena Selalu saya Update.
3. Iklan banner Low Price ada 4 space 125x125 = Rp. 25.000,- perbulan. Bonus Gratis buat banner, bila berlangganan selama satu tahun. Ukuran diluar itu hubungi admin.
4. Iklan Review atau Iklan Artikel
Anda yang menulis = Rp. 150.000,-
Saya yang menulis = Rp. 350.000,-
Kenapa harus Iklan Review / Iklan Artikel? Iklan akan lebih mudah di fahami oleh pembaca. Masa tayang dihalaman depan sekurang-kurangnya 3 hari, masuk arsip blog ini sangat lama max 1 tahun. Artikel mudah terindex google. Masa index artikel sangat lama, sampai batas waktu yang belum ditentukan.


Hormat saya: (Admin)

Cari Hiburan Di Sini
Indikator Forex
My Ping in TotalPing.com

Disclaimer :
Kejadian yang tak terduga (Force Majeure/Force major) seperti bencana alam, account Suspended, akibat hacker dan sebagainya.
Hal tersebut adalah resiko masing-masing pihak. Dan bukan tanggung jawab penulis blog.
Yang pasti kami akan berusaha menyajikan informasi yang terbaik untuk anda semua.
Jikapun ada informasi yang tidak uptodate kami mohon maaf dan tolong diabaikan.
Carilah informasi terbaru dan yang terpercaya.
Saya tidak bertanggung jawab bila suatu saat bisnis yang saya tulis ini menjadi SCAM. Karena saya sebatas sebagai penulis dan trader saja.
Blog ini berasal dari berbagai sumber. Jikalau ada artikel, gambar atau yang lainnya yang ada hak ciptanya yang tampil di blog ini dan anda keberatan ditampilkan, silahkan hubungi saya, akan segera saya hapus.

Support This Blog with Donate. Agar blog ini tetap eksis dan informatif. Terimakasih atas Donasi atau Pembayarannya melalui: BCA / Mandiri (No Rek Di atas sebelah kanan)
IP

Site Meter

Kontak Admin :