Pendaftaran Account Trading Klik Banner di Bawah ini:
Daftar Trading
Panduan Mendaftar Forex Trading Klik di: Cara Membuka Akun Trading

Sunday, June 26, 2011

Axa Mandiri Menguntungkan Apa Merugikan?


Axa Mandiri Menguntungkan Apa Merugikan?
Banyak Pro Kontra. Bila yang berbicara adalah pakarnya FA maka akan sangat bijak sehingga mendapatkan penjelasan yang baik apa saja resiko dan keuntungan ikut asuransi yang namanya AXA Mandiri itu.

Kalau pengalaman saya sendiri gini gan. Sayapun selalu waspada akan penipuan gan.
Saya sudah bergabung beberapa tahun dengan AXA Mandiri. Memang dalam segi investasi jangka panjang saya sudah membuktikan sendiri tentang mudahnya Pengambilan Profit pada Investasi Axa Mandiri. Namun banyak kelemahan-kelemahannya juga. Tidak saya ungkap sekarang semua kelemahannya tersebut karena akan semakin panjang nanti pembicaraan ini.

Salah satu Kelemahannya Melalui Telemarketing saya sering mendapat telephon penawaran. Padahal sudah dengan tegas saya nyatakan bila penawaran Asuransi lewat Telephon saya tidak tertarik. Andai saya menyetujuinya melalui pembicaraan yang direkam secara Online maka transaksi menjadi syah dan akhirnya tiap bulan kena debet otomatis. Disini yang perlu diwaspadai kenapa?

#Iya kalau saldo tabungan selalu ada bisa kedebet terus tiap bulan sesuai kesepakatan kita lewat telphon tersebut.

#Kalau gagal bayar karena tidak ada saldo, maka kita juga kena imbas/kerugian kedua belah pihak. Tidak tahu pasti Polis kita akan aktif terus apa tidak di non aktifkan oleh Pihak Asuransi, karena kita telah gagal bayar tanpa pemberitahuan. Sebaiknya anda juga tanya yang lebih mengetahui kepada FA(Financial Advisor) yang bersangkutan. Baca sumber tanya jawab dari Kaskuser dan FA Axa Mandiri langsung sumbernya: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7846168&page=3

reggy_182
kaskuser

UserID: 790807
Join Date: Apr 2009
Posts: 443
reggy_182 tidak memiliki reputasi

Quote:
Originally Posted by MitaTo View Post
boleh ikut nimbrung gak nih gan? mumpung ada FA Axa-Mandiri..

kalo ane mungkin agan berbeda kasusnya sama juragan TS.
dulu saya juga pernah ditawari asuransi kesehatan sama Axa-Mandiri, karena kebetulan saya masih mempunyai hutang di bank M*ndiri, payroll gaji juga lewat rekening M*ndiri.

kronologisnya (saya singkat ajah) :
saya pernah ditelpon sama pegawai Axa-Mandiri yang menawarkan produk asuransi kesehatan, katanya,"saya sebagai nasabah tidak perlu tanda tangan karena pendaftaran sudah sah melalui rekaman percakapan via telepon"
(saya masih ingat nama pegawainya)

produk yang ditawarkan berupa asuransi kesehatan, tetapi saldo premi berubah menjadi tabungan yang dapat saya ambil apabila selama periode perjanjian (5tahun) tidak ada klaim.
karena bagi saya tidak ada ruginya, maka saya setuju dengan pendaftaran polis asuransi kesehatan.

Mekanisme pembayaran premi otomatis akan didebet (autodebet) bersamaan dengan pen-debet-an angsuran kredit saya. (nah, saya mulai agak was-was)
tapi saya tetap setuju dengan pendaftaran polis asuransi tersebut.

Menurut pegawai yg menelpon saya, polis sudah aktif sejak percakapan selesai, dan perjanjian (polis tertulis) akan dikirimkan ke alamat paling lambat 14 hari sejak saya ditelpon.

Tetapi, yang bikin saya tertawa dalam hati...
selama 14 hari saya menunggu surat dari Aza-Mandiri sama sekali tidak ada pemberitahuan secara tertulis, malah beberapa pekan kemudian datang surat yang memberitahukan bahwa polis asuransi saya tidak aktif karena tidak ada feed back selama 14 hari sejak percakapan telepon.
tapi saya masih bersyukur soalnya dari rekening saya tidak ada pen-debet-an dari pihak Axa-Mandiri..

saya cuma mau numpang ketawa lihat tingkah polah Axa Mandiri.....
*saya masih punya pengalaman yg bikin ngakak tentang asuransi Axa-Mandiri yang masih belum PROFESIONAL.
sekedar membantu aja gan..

Jawab Sdr FA ( reggy_182)
Nama:Reggy Merdeka
No.HP : 081331376167
pin:22C11F1A
Profesi:Financial Advisor Axa Mandiri
Kantor:Bank Mandiri Cabang Diponegoro Surabaya,Jalan Raya Diponegoro No.155.Telp Kantor 5674347.

Kalo yg lewat telpon tuh sama-sama Axa Mandiri tetapi berbeda dengan FA Axa Mandiri,gan. Yg lewat telepon tuh dari Divisi Telemarketing, dimana tidak diperlukan adanya tanda tangan dari nasabah utk mengikuti program asuransi tersebut, jadi percakapan nasabah lewat telepon direkam dan sudah merupakan persetujuan apabila nasabah mengiyakan untuk mengikuti program tsb..nah, apabila nasabah sudah mengiyakan untuk mengikuti program tersebut tetapi kemudian terjadi pembatalan secara sepihak dari Axa Mandiri dimana dalam kasus agan disebutkan "tidak ada feedback", kemungkinan dikarenakan terjadi gagal debet yaitu saldo agan tidak mencukupi/limit kartu kredit agan telah habis.

Mungkin sedikit penjelasan yg bisa saya berikan..matur nuwun..
Ref:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7846168&page=3

Masukan saya kepada semua pihak asuransi: Supaya tidak ada kecurigaan karena banyaknya kasus penipuan apapun itu namanya tidak hanya masalah asuransi saja, maka sebaiknya telemarketing asuransi apapun itu namanya yang meminta nasabah untuk ikut satu programnya, Misalnya asuransi dan akan melakukan pendebetan secara otomatis karena ikut program yg dijelaskan para telemarketing harusnya benar-benar memberikan penjelasan sejelas jelasnya segala konsekuensi nasabah terhadap tanggungan polisnya.

Demikian semoga informasi ini bisa membantu para pembaca semua.

Lanjutkan baca di: Kelemahan Axa Mandiri
Asuransi terpercaya lainnya baca di: Investasi Pada Asuransi Prudential

Salam sejahtera semua.
-
-

Baca Dulu Info Penting di bawah ini:
* Belajar Forex Privat
* Cara Cepat Mahir Bahasa Inggris

70 comments:

irma on January 31, 2012 at 12:09 AM said...

mas..mau nanya nich...kalo misalkan saya ikut axa mandiri investasi,trus premi cuma sekali/tunggal dan di debet dari tabungan saya,rawan nggak? trus seharusnya yg terbit polisnya dulu apa pendebetannya? makasih infonya

Admin on January 31, 2012 at 4:01 PM said...

@ Irma: Kalau transaksinya langsung di Banknya saya kira-kita bisa memantau dengan baik, memang kebanyakan di debet dari tabungan. Jangan lupa simpan bukti-bukti pendebetannya. Saya kira polis ada itu karena telah disetujui persyaratannya termasuk juga telah membayar premi. Demikian lebih jelas lagi bisa langsung ke Banknya.

Anonymous said...

mau tanya ya mas, sy awam soal asuransi nih...sbnrnya saya lagi cari suransi kesehatan untuk klg, tapi tiap ke asuransi saya ditawarin asuransi kesehatan yg juga bisa sbg investasi. Katanya itu lebih menguntungkan, apa bener begitu ya? Memangnya kalo kita hanya perlu aspek kesehatannya saja akan jadi rugi? Jadi bgm yang baiknya ya, mohon penjelasannya.....Terimakasih sebelumnya.

gatot said...

saya rasa sudah diluar logika, transakasi lewat telepon dan di rekam,tanpa perlu tanda tangan, dan rekaman dibuat sebagai bukti, terus kalo yang tidak mengerti pasti hanya iya iya saja jawabannya, dimana letak pertanggung jawabanya, terus yg di rugikan pasti nasabahnya. Axa axa...

Anonymous said...

sy juga baru saja dihub lewat telp... pd awal sy sdah bilang tdk perlu...tetapi ttp saja dijelaskan scra detail...pd akhirnya sy bilang sy tdk tertarik... takutnya ada rekaman yg sy bilang iya lalu d putus... ini jelas akan merugikan saya...

els on April 24, 2012 at 8:08 AM said...

Ada lagi yg konyol... Pada saat penawaran, info yang saya dapatkan "Jangka waktunya 1 TAHUN dan dapat dicairkan jika tidak ada klaim"
Saya baru menyadari ada yg tidak sesuai pada saat akan mencairkan karena pihak axa mandiri jaminan kesehatan mengatakan bahwa "tidak ada program yang jangka waktunya 1tahun, tapi 5tahun"
Dan seperti biasa respon yang mereka berikan: mungkin saya salah dengar.. Mau lanjut atau tidak? Kalau berhenti ya uang hangus... Bahkan tidak menggubris permintaan saya untuk memberikan data record sejak penawaran sampai deal (saat itu saya ditelpon sekitar 3 kali oleh orang yang sama).
Mengecewakan... Memang salah saya tidak mengecek polis, namun kalau konsep telemarketing adalah deal tanpa perlu tandatangan/dokumen, seharusnya info yang diberikan sebagai dasar deal adalah info yang sebenar-benarnya...

Alat Canggih Langka on May 8, 2012 at 8:50 AM said...

thaks untuk infonya, gw jadi lebih tau tentang axa

noni said...

untuk semuanya,saya sudah memakai produk asuransi axa mandiri.dan tidak mengecewakan,dari segi investasi cukup menguntungkan.dr segi proteksi dan perlindungan kesehatan juga cukup memberikan kenyamanan.klo setau saya memang ada progran dari telemarketing yang menawarkan asuransi jiwa dengan jangka waktu 1thn,5thn dan 10thn.klo untuk perlindungan jiwa seperti ini tidak ada nilai investasi karna khusus untuk perlindungan jiwa saja.sedangkan program telemarketing lainnya yaitu perlidungan kesehatan,sistem produk ini jg sm dengan asuransi jiwa.klo agan2 ingin tau lebih jelas tentang axa mandiri silakan datang langsung ke bank mandiri terdekat,disana sudah stanby FA yang akan memberikan informasi secara detail tentang axa mandiri.

Rino arfathur on May 27, 2012 at 9:57 PM said...

saya baru jadi nasabah axa ....gimana nih ...jelasin dong ....positif dan negatifnya ....bisa nda klo di cancel aja ....

Admin on May 28, 2012 at 5:08 PM said...

@Rino arfathur Kalau baru ikut dan baru bayar beberapa kali aja terus di cancel jelas rugi Bro. Untuk positif dan negatifnya sudah banyak dijelaskan di atas. Yang penting tahu tujuan ikut asuransi itu untuk perlindungan diri dalam jangka waktu yang lama. Dan manfaat unit link investasinya juga bisa dirasakan dalam jangka yang lama. Kalau bisa 7 tahun keatas baru kelihatan profit atau tidaknya nilai investasi tersebut. Tapi yang jelas kita sudah mendapat perlindungan asuransi, sesuai asuransi yang anda ikuti.

Anonymous said...

Saya tadi siang ditawari ikut tabungan berjangka axa. Dengan 'iming2' yang mereka tawarkan saya mulai tertarik. tetapi dilain hal saya juga waspada karena banyaknya keluhan mengenai 'asuransi'.

saya bilang 'iming2' karena FA menjelaskan banyaknya keuntungan yang saya dapatkan. Misalnya bunga yang cukup tinggi, asuransi yang bisa double claim disemua RS di Indonesia, bisa ditarik kapan saja asalkan saldo tidak nol, dan segala macam hal yang menggiurkan.

Saya sudah mengisi form dan segala persyaratannya, tetapi tidak didebet dahulu sebelum saya setujui via telepon nantinya. sekitar pertengahan bulan depan.

Setelah mendapatkan testimoni dan penjelasan dari teman juga, saya tambah yakin untuk tidak meneruskan 'tabungan' ini.

Nah, jika saya ingin mengcancel, apakah mereka masih memiliki hak untuk melakukan auto debet? karena saya sudah menandatangani semua form tetapi belum akan didebet sebelum saya menyetujui pertengahan bulan nanti.
Mohon saran mas apa yang harus saya lakukan.
Terimakasih.

Anonymous said...

klo bru daftar trus mw cancel gmn caranya y ??

Anonymous said...

To all.... Memang u produk telemarketing ini menjadi Suatu buah simalakama u axamandiri sendiri. Di satu sisi menjadi keuntungan, namun Bnyk pula yg dirugikan. Yg terpenting jika anda ditawari produk kesehatan murni Lebih baik anda tutup ponsel anda segera. Produk ini adalah produk yg dibuat oleh direktur sales Di axamandiri yg notabene sblmnya menjabat kepalawilayah Di bank mandiri, yg dimana ingin terlihat berprestasi Oleh jajaran direksi bank mandiri. Jadi apabila Ada penawaran dr divisi telemarketing bilang saja "Sudan punya/ tidak tertarik" Dan tutup hp anda.

Ray Z-bi said...

ha...ha iya gan saya juga pernah ngalaminnya. saya udah ikut axa mandiri selama 1 tahun dgn pembayaran 7,2 jt/tahun terus saya ditelpon n ngajakin asuransi kesehatan krn saya terbuai saya ikutlah n langsung ter debet direk saya sebesar 300rb setelah saya pikir2 berat juga mesti ngeluarin uang tambahan 300rb. lalu saya ke FA di kota saya n minta pembatannya n di kabulkan. alhamdullilah

Bidan Diah on July 3, 2012 at 7:10 AM said...

Awal bulan Juni kemarin saya dihubungi axa mandiri melalui telemarketing. Si mbaknya memang jago kalo urusan mempromosikan segala macam "iming2" keuntungan ikut asuransi tsb ditambah memang sebelumnya sy sedang mencari2 info ttg axa mandiri.. Awalnya pihak sana mengatakan bahwa sy mendapat asuransi free selama 1 atau 2 bulan lalu entah bagaimana berlanjut hingga ke axa mandiri.. Anehnya sy sudah mengatakan bahwa sy belum bekerja krna masih berstatus mahasiwa namun tetap si mbaknya menceritakan detail tanpa titik hanya koma haha..
Dengan hanya berbekal pengetahuan ttg axa saya menyetujuinya dan sy br sadar ketika check atm uang sdh di debet 500rb. Saya berpikir tentang melanjutkan asuransi ini dan sy putuskan untuk mencancel saja..
1. progam telemarketing sangat tidak berpihak pd konsumen, memang lebih praktis namun, persetujuan tanpa bertatap muka, tanpa tandatangan hanya memberikan info yang setengah2 dg wktu yg terbatas dan tak sedikit yg krg paham dan hy mjwb iya iya. Progam ini memang hy akan menambah dftar org2 yg komplain atau ikut akhirnya cancel dan akan meninggalkan kesan yg ilfil tdk hy untuk axa namun jg untuk asuransi lain yg berkonsep sama.
2. Ketika sy blg blm bekerja, namun ttp digiring untuk ikut, it berarti bhwa pihak sana hy mengutamakan banyaknya konsumen tanpa memperhatikan konsumen
3. polis datang maksimal 14 hari stlh persetujuan, namun sdh lbh dr 14hr polis blm dikirim. hal ini sdh menunjukkan tdk profesional (terlebih sy cr info ternyata ada yg berbulan2 blm dkirim)
4. saya googling dan menemukan byk komplain mengenai asuransi2 haha misal adanya lapse kartu kredit, atau ketika saldo tdk menckupi u/ debet. Pada akhirnya yg dirugikan konsumen, qt tdk tahu apakah nntiny polis qt di non aktifkan/ tdk.

Tidak apalah bila rugi dan debet bulan pertama sy hangus. Semoga untuk yg lain bs menggunakan asuransi yg bnr2 slg menguntungkan kedua belah pihak, terbuka dan sesuai kebutuhan..

Nur Faudzi Buciyasi on July 11, 2012 at 11:01 AM said...

sekitar 3 tahun yg lalu sy ditawari asuransi kesehatan lwt telemarketing.beberapakali sy tolak karna sy sudah ada asuransi dr kntr suami sy. tapi yg terakhir axa telemarketing nya menawarkan asuransi yg point nya "5 th no claim uang kembali 100%" sy jd tertarik jg akhir nya. itung2 nabung. dan premi nya jg ga terlalu besar,cuma 90400 rupiah saja....dan itu di tagih kan lgsg CC MANDIRI SY.stlh kira2 1th sy masih no claim.axa telemarketing kembali menawarkan product yg sama utk kluarga sy tp dgn menginduk di polis sy.dan sy pun menyetujui utk anak sy yg berumur 6 th saat itu. dgn premi 57rb sekian... dan sy tdk menyangka 2 bln stelah anak sy ikut sertakan dlm polis sy, anak sy tsb sakit dan dirawat di RS MITRA BKS TMR sekitar 4 ato 5 hr.d sy lupa.....dan itulah pertama kali nya sy nge claim asransi dgn membawa kwitansi legalisir dr RS bersangkutan.saat tiba di axa mandiri ratu plaza sy dilayani dgn baik dan saya di beritahu ada layanan express claim....dan stelah smuanya di urus oleh cstmr servis sy lgsg pulang .saat sy baru kluar dr lift sy sdh mendapat sms yg berisi bahwa claim asuransi sy disetujui dan akan ditransfr dlm 1 hr kerja.dan lbh mengagetkan lg saat sy dlm perjalanan plg ke bekasi sy sdh dpt sms dr sms banking mandiri.dr sms tsb sy tau kalo dana claim sy sdh masuk kerekening sy.dan setelah itu sy tdk pernah tau rencana Allah....anak sy dan sy bergantian masuk rumah sakit dgn penyakit yg tdk pernah terpikir oleh sy.sampai skrg sy sdh 6x drawat dan anak sy 5x drawat dan Alhamdulillah proses claim sm sprt pertama kali sy nge claim tdk pernah dipersulit. dan kalo ditotal sy sdh nge claim kira2 25hr x 400rb= 10 jt dan anak sy sekitar 25 hrx400rb= 10jt jg krn dia pernah sakit sampe di oprasi jd agak lm dirawat nya.dan kmrn sy br ngeclaim utk sy, dirawat dr tgl 22s/d26 juni. dan sprt biasa semua berjalan lancar.jd menurut sy bila ada yg berkomentar buruk dan cenderung mendoktrin orang2 mgkn saja itu org dari kompetiter nya axa amndiri....(siapa yg tau...)

Hari ww said...

Setuju banget dengan komentar terakhir. Karena sy juga ikut axa mandiri tetapi yg investasi sekali taruh,,, ikut 50 baru 3 th saldonya udah hampir 2x lipat. Bulan kmrn iseng sy ambil sebagian ternyata prosesnya cm 8hr kerja padahal FA bilang Maksimal 14 hari kerja.
Jd sy sangat percaya dengan axa Mandiri.

Rudiavrian on August 6, 2012 at 9:44 PM said...

Hmmm,,,kalo liat dari komen2 disini sebenernya yg penting kita tahu benar polis yg kita ikuti ya kayaknya. Memang untuk nasabah baru / awam tentang asuransi mereka jadi was - was dan menurut saya itu wajar sih ya..
Saya baru ikut si dan menurut saya (yg sebelumnya pernah tau sedikit tentang asuransi) not bad lah. Karena kuncinya sih kita tahu asuransi seperti apa yg kita ikuti. Ya kalau pun merasa masih belum benar - benar mengerti sih mending cari info dulu aja sebanyak mungkin..

Dewo on August 6, 2012 at 10:43 PM said...

saya jg punya pengalaman yang sama soal tele marketing AXA Mandiri,produk yang ditawarkan kesaya berupa asuransi jiwa, tetapi saldo premi berubah menjadi tabungan yang dapat saya ambil apabila selama periode perjanjian (5tahun) tidak ada klaim.
setelah proses telemarketing selesai dan saya setuju dengan pendaftaran polis asuransi tersebut,dan saya harus menunggu 14 hari untuk pengantaran polis asuransinya dan kebetulan hari ini masuk hari ke 7 (tmt 30 juli 2012),tapi iseng2 saya telpon balik hari ini nomor telepon yang menghubungi saya yang mengatasnamakan AXA Mandiri itu,gak aktif dan gak masuk sama sekali, saya check ke provider rupanya itu nomor telkomsel (082129278525),mendadak saya jadi gak tenang karena nomor itu gak bisa dihubungi.saya langsung berpikir "wah,saya kena tipu nih"
Mohon saran dari temen2,kira2 saya musti gimana dan klarifikasi kemana?

Joko on September 4, 2012 at 7:02 AM said...

reply dewo, kemarin saya mencoba tanya kepada quality control dari telemarketing axa mandiri, dan memang tidak hanya dari axa mandiri, perusahaan" telemarketing menggunakan line berbeda untuk hunting nasabah, yang menjadi permasalahan kan adalah takut penipuan... bank mandiri menurut saya bank besar jadi tidak mungkin memberikan hak penuh untuk pendebetan secara otomatis apalagi rutin kepada pihak yang tidak bertanggung jawab tanpa prosedur yang lengkap.

Khoerudin Obe on September 8, 2012 at 7:43 AM said...

tepatnya tgl 03-09-2012 jam 15;52 dari +622130069758 selama kurang lebih 25menit 32detik saya dihub.pihak yang mengatasnamakan asuransi jiwa mandiri tanpa ada tatap muka tanpa ada tanda tangan saya yg setuju dan mengiyakan menjadi peserta sekaligus tabungann saya terdebet sesuai dg perjanjian via telepon,,,hingga saat ini saya menulis pesan ini saya blm juga mendapatkan bukti polis dan sebagai orang awam , saya berharap itu benar2 sesuai dg apa yg dijanjikan dlm telepon dan tidak merugikan nasabah seperti saya dan bahkan mungkin bukan cuma saya...
harapan saya semoga kepada pihak asuransi manapun dan BANK manapun yg bekerja sama mencari konsumennya via telemarketing ,mereka tidak merugikan nasabahnya agar BANK DAN ASURANSI yg bersangkutan dapat mensejahterakan masyarakat dan masarakan jugfa tertarik ikut BER ASURANSI..
MARI BERINVESTASI DI ASURANSI ....

Anonymous said...

saya sudah ikut program ass.kesehatan dari axa mandiri. sejauh ini fine2 aja. kebetulan saya mengikutsertakan anak saya dan dlm 3 tahun ini udh berkali2 saya mengklaimkan ass.tsb dan alhamdulillah semuanya bs cair berapapun nominalnya

Kerajaan on September 18, 2012 at 2:06 AM said...

sekarang gini saja deh...
kalau lah merugikan nasabahnya, secara automatis maka nama bank yang membawanya itu yang jadi turun namanya.
sebuah bank tidak akan mendebet tabungan nasabahnya tanpa prosedur yang jelas, karena sudah ada syarat dan ketentuan berlaku
kalau memang asuransi itu merugikan, pastinya bank itu tidak akan lagi menggunakan produk asuransi yang ditawarkan dari pihak asing
kalau memang menguntungkan buat nasabah, pastinya akan diterima baik oleh pihak bank untuk meningkatkan pelayanannya ke nasabah, semakin banyak nasabahnya, maka akan semakin besar keuntungan sebuah bank. bukan demikian?


masalah asuransi ya pasti ada minusnya, seperti asuransi kesehatan, di klaim untuk asuransi jiwa, ya mana mungkin mereka proses. masalah aktif tidaknya polis itu tergantung nasabah, untuk bank mandiri setau saya 100rb minimal mengendap. jadi jika Anda mengikuti asuransi Axa mandiri sebesar 1juta/bulan atau 12 juta pertahun, maka endapan di tabungan Anda harus minimal 1,1juta. jadi intinya harus ada cadangan lebih dari 1,1 juta jika mau lancar tuh polis
saya tidak membela suatu asuransi, dan saya sudah membuktikan sendiri pelayanannya yang memuaskan pelanggan.

masalah pencairan dana yang telat, itu dikarenakan data Anda yang tidak mencukupi yang tak sesuai prosedur. pencairan dana itu butuh proses. mengurus pajak kendaraan, urus sim, urus BPKB, urus KTP, dll semua pakai prosedur kan? fikir logika saja


kalau masalah total jumlah saldo Anda, sebagai nasabah seharusnya kita aktif untuk menanyakan, mengeprint buku tabungan setiap bulannya, sama halnya bayar listrik, telepon, kalau telat kan diputus. tak akan mungkin suatu bank itu memberi pelayanan yang buruk. baik bank apapun, asuransi apapun, keluarga saya mengikuti segala asuransi dan tak ada kendala seperti halnya Anda katakan di atas. dan sejauh ini semua pelayanan jasa asuransi dikatakan memuaskan karena keluarga saya juga aktif bertanya kepada pihak terkait


kalau Anda takut asuransi, ya simpan aja tuh uang sendiri tanpa jasa bank, beli emas yang bisa dirampok, mudah kan?

saya bukan seorang pihak asuransi, bukan seorang bank, atau telepon apalah itu. tapi saya sudah merasakan kepuasan pelayanan asuransi yang pernah keluarga saya ikuti.

Taufik Amir on September 18, 2012 at 9:04 PM said...

Mudah2an bagus dan bermanfaat krn sy br ikutan 2 bulan... Amin

Jendela Dunia on September 29, 2012 at 5:48 AM said...

Saya cukup kaget liat tulisan2 di atas..merasa takut tpi masa si bank mandiri menipu itu pikir saya sebelum memutuskan untuk gabung ypi awalnya aneh karna belum ada penjelasan udah dibilang positif gabung padahal dg jelas saya bilang pengen penjelasan dulu...
Murah2an ga ada masalah kedepannya

Anonymous said...

Ass...all.saya baru 1x byr ini tpi belum dapet polisnya...saya masih ragu setelah membaca coment2 diatas.sya bingung banget mau dilanjutin apa di cancel..?trus bagaimana caranya utk menon aktifkan

BLACU creation on October 2, 2012 at 11:22 AM said...

Pada prinsipnya semua asuransi adalah UNIT LINK...ciri unit Link adalah investasi berjangka...artinya tidak bisa diambil secara sembarangan...oleh karena itu, pertanggungan-lah yang paling penting artinya pertanggungan atas resiko (fungsi asuransi) yang harus dikedepankan...maaf..untuk di agency kami,pemasar dibekali dengan pengetahuan2 tersebut..jadi secara etika kami akan lebih terbuka tentang untung rugi bila ikut asuransi unit link..Tips paling jitu adalah bila seorang agen asuransi hanya menawarkan keuntungan dan janji2 "heboh" tanpa menjelaskan untung ruginya atau tdk bisa menjawab "kemana sih uang saya pergi, kok tiba2 bisa membuat saya untung?"..bila itu yang terjadi segeralah anda tinggalkan...Semoga bermanfaat...

Luna said...

Saya baru saja membatalkan polis AXA saya. Alasannya, karena saya sudah menunggu 1 bulan dan belum juga buku polis dikirimkan pada saya. Sepele? Tidak. Ini masalah kepercayaan dan komitmen AXA. Jika hal "sekecil" itu saja sudah bermasalah, bagaimana bisa mengurus yang lebih serius daripada sekedar sebuah buku polis? Dan fyi, saya sudah 2x menutup polis AXA. Dulu saya menutup karena AXA berjanji mengirimkan laporan berkala setiap tahun yang ternyata tidak pernah dikirimkan. Mereka beralasan tidak ada orang dirumah yang menerima. Bohong! Saya paling tahu keadaan rumah saya dan rumah saya selalu ada seseorang yang pasti bisa menerima kiriman atau pos. Lagipula, kenapa tidak konfirmasi ke saya kalau memang ada hambatan? Nyatanya tidak sedikitpun saya dihubungi oleh mereka. Apa ini bukan menyepelekan nasabah namanya? Selama mencoba mendapatkan "selembar kertas" laporan tersebut prosesnya juga berbelit. Saya diping-pong sana sini, berkali-kali harus menerangkan duduk perkara karena bertemu CS yang berbeda setiap saat. Sangat membuat kesal. Dan setiap saat yang satu berkata, "oh itu dilaporkan ke bagian anu", yang lain "itu seharusnya tanggung jawab petugas saat buka polis", dll. Tidak ada ujungnya.
Sebenarnya salah juga saya beri kesempatan kedua pada AXA dengan membuka polis baru yang ujung2nya saya tutup juga. Anehnya mereka sendiri ngotot mengatakan prosesnya 14 hari kerja, padahal saya sudah katakan saya tahu itu dan kenyataannya 14 hari itu sudah lewat karena saya sudah menunggu 1 bulan lebih. 1 bulan itu sekitar 25 hari kerja kan? Ketika akhirnya saya dapatkan bukunya pun saya sudah terlanjur kecewa. Kecewa karena berarti nasabah harus pontang-panting menanyakan dan mengurus baru lah diberikan buku tersebut, kecewa karena kepercayaan dan kesempatan kedua saya berikan ternyata "dimentahkan" lagi oleh AXA sendiri. Benar2 hebat...

endah setiya wening said...

duhh sy br bkn asuransi pendidikan axa watt anak sy neh dan sdh diauto debet jg br sekali..kata mbaknya polis jd stlh 14hr kerja n dikirim kerumah,tp smpi skrg stlh lwt 14hr kerja ko lum dikirim2 jg yah tp ko sy jd was2 jg yah baca coment2 diatas..jd gmn ya baiknya dicancel atw tdk?ksh masukan donkk bingung nehhh????

Admin on October 23, 2012 at 12:24 AM said...

@endah setiya wening: Sebaiknya datangi lagi CS tempat mengajukan asuransi tersebut. Dan laporkan bahwa polis belum datang. Memang kadang polis bisa saja datang agak terlambat. Asuransi itu untuk jangka panjang mbk. Kalau polis sudah jadi nanti bisa jadi perlindungan yang bagus selain ada nilai investasinya juga. Salam

Anonymous said...

saya berharap kpd axa mandiri memberikan pelayanan yg terbaik dan meyakinkan karena bgi kami yg masi awam dgn ass merasa was was apalagi jk melihat tabungan kt sdh terdebet sementara kt tdk tau kejelasany sprti apa dan ktpun tdk memiliki hitam d atas putih. Krn dftr lewat tlp. Thanx

robby ansyarie on November 4, 2012 at 7:42 PM said...

kl mau cancel gimana caranya

runi said...

Sy br ikut axa lwt telemarketing jg dr jkt, lokasi sy dsurabaya. Sy dtwari asuransi ksehatan utk sy dn ank sy slma 5thn ddebet melalui krtukredit sy. Ini bkn prtama kaliny sy dtwarin, tp sblomnya memang dr bank lain yg sy tdk trtarik.

Axa uda mendebet 1x via Cc mandiri sy, srt polis dtg sekitar mnggu lalu,tgl cetak cc mandiri sy setiap tgl 25. Dan 25okt maren udah trdebet.

Sy menerima tagihan cc via email, krn dtagihan muncul kode aja utk tagihan asuransiny..sy memastikan, jd sy tlp callcentre mandiri menanyakan rincian tagihan sy..dan benar itu utk asuransi kesehatan, br setelah itu sy membayar tagihan sy.

Sempet nunguin surat polisnya blom nyampe pd saat mmbayar tagihan cc, khawatir jg...tp akhir pekan akhirnya dtg tuh srt polis.
Ya semoga jk sy terjadi klaim tdk dpersulit, krn sy fikir sy ikut utk invents saja slm 5thn...

Mba telemRketingny tlp sy lama bgt, krn awalny dtawarin plan D, sy blg ga bs msh byk kperluan bangun" rmh..akhirnya dtawarin plan C yg lebih ringan cicilanny, dn sy ikut.

Baca" pro dan kontra, mngkin sy akn meminta laporan per 3bln k pihak axa, ad ga ya laporanny? Msh awam nih

Anonymous said...

Saya benar2 kecewa dengan AXA,,mungkin masih banyak orang lain diluar sana yg sama seperti saya (korban penipuan). Suami saya tidak pernah mengatakan setuju untuk ikut asuransi AXA tapi tiap bulan dipotong terus sampai akhirnya kita complain selalu jawaban klise yg sy terima dan yg paling menyedihkan duit yg sudah dipotong dianggap hangus. please deh,,,,kita cari duit pontang panting tp duit dimakan kek gitu aja ama axa (saya pengen nangis bgt). sy bukan org yg mapan, cari duit segitu setengah mampus. tolonglah axa lebih fair, jgn lg membodoh2i org dan seperti memaksa untuk ikut asuransi. tiap kali telpon ke CS selalu di pingpong dan dikasih basa basi..........ampun deh

harianto said...

Telemarketing itu hanya menawarkan hospital cash...bukan asuransi kesehatan. Intinya setiap kita di rawat di rumah sakit, itu dibayar sejumlah uang yg nilainya tetap..( dari nilai Rp. 100.000 s/d rp 1.000.000,-) jadi bukan biaya rumah sakit. Intinya kita dianggap kehilangan pendapatan krn gak bisa kerja akibat sakit. Tentu ada syarat2 yg harus dipenuhi kalau ingin dibayar..... Komentar2 yang berlebihan diatas jangan terlalu dipercaya karena saya curiga agen2 asuransi berkeliaran disini. Kalau masuk asuransi harus bener2 pinter karena pertanyaan dalam formulir yang ditanyakan bisa berbeda persepsi dengan persuahaan asuransi dan bisa jadi klaim bisa di tolak. Maka hati2lah...Temui agen yang pintar, gak cuma mikirin komisi doank....

heru on December 13, 2012 at 10:27 AM said...

penawaran via telemarketing lebih banyak ke unsur penipuan lebih tepatnya perampokan karena mana mungkin orang akan menyetujui apabila tidak dpt penjelasan mengenai benefitnya ( pembicaraan di tlp sangat terbatas) apabila sdh ditolakpun tetap terjadi mendebet ini terjadi dg asuransi CIGNA yg semula mengaku dari BCA ( BCA bermitra dg CIGNA)

azwar ramadhana said...

saya menyampaikan sesuai denagn adpa yang saya alami!!
saya merupakan nasabah dari AXA mandiri yang sangat merasa kecewa dan geram denagn asuransi ini...saya kaget waktu ada polis baru yang datang kepada saya tanpa adanya permohonan maupun melalui telepon.. setelah saya complain ke AXA mandiri ternyata uang di tabungan sya sudah di debet sebesar jumalh polis bulanan tersebut,pastinya dengan mendengar hal tersebut sya marah karena AXA mandiri tidak boleh dan tidak mempunyai hak apapun MERAMPOK uang saya tanpa sepengetahuan saya, seketika melalui telepon sya lgsg ingin membatalkan polis asuransi tersebut!!tetapi deanng enteng Cs nya bilang dana yang sudah di debet itu akan hangus!!yang saya herankan sya tidak pernah ditelepon dan mengatakan IYA untuk ikut asuransi kok ada polis datang dan mendebit uang di rekening saya tanpa sepengatuhan sya..
saya sangat kecewa dan sya harap semua nasabah AXA membuka mata mereka..asal tau sja saya merupakan nasabah AXA mandiri dari 5 tahun yang lalu tapi dengan kejadian ini saya mantap akan menarik uang saya di Asuransi PENIPUAN AXA mandiri..

Anonymous said...

Maaf ikut nimbrung, tidak semuanya telemarketing merugikan, ada yang Bersyukur Bahagia ikut telemarketing, blum genap 1 tahun sudah bisa claim hampi 15 jtaan, padahal uang yang masuk blum sebesar itu. Yang harus dipahami betul adalah pemindahan resiko sakitnya, kecelakaannya dan tutup usianya. investasi apapun asuransinya pasti jangka panjang, namun yang menguntungkan nasabah dalam perjalanan panjang terbentuknya investasi memang axa mandiri yang fleksibel proses claimnya tanpa tergantung pada FA yang membukakan.

Alinda Aja on December 27, 2012 at 9:46 PM said...

kepada bapak Azwar, saya alinda FA AXA MANDIRI cabang WBI JaPus.
saya akan memberikan sedikit informasi bahwa AXA MANDIRI tidak akan menerbitkan polis asuransi unit link jika tidak ada persetujuan dari nasabah,
jika melalui FA konfirmasi persetujuan mengikuti progam asuransi maka nasabah harus menandatangani form Pengajuan Asuransi dan form persetujuan auto debet.

jika melalui Telemarketing, nasabah harus memberikan konfirmasi dengan pernyataan iya atau setujuh karena pembicaraan sudah dinyatakan aplikasi karena proses rekording.

bila tidak ada persetujuan dari nasabah maka polis tidak akan diterbitkan

atau bila ada pertanyaan bisa hub call center di 021 3005 8788
atau persetujuan melalu Telemarketing bisa menghubungi : 021 5797 7888

Herman Roy Holmes on December 28, 2012 at 9:41 AM said...

Selamat Malam semua, saya mencoba berbagi tentang kasus saya saat ini,
Bulan september saya ditawari axa mandiri untuk asuransi via telemarketing, saat itu tidak ditanya pekerjaan saya apa,atau dijelaskan hal-hal yang membatalkan polis, dan saya setuju,kemudian disampaikan bahwa polis tiba di rumah 14hari kerja,, namun polis tersebut baru tiba sekitar 1bulan kemudian.
karena lokasi saya bekerja di luar kota,saya baru bisa mempelajari polis tersebut hari ini, ternyata pekerjaan saya termasuk dalam kategori pengecualian, saat saya menghubungi cust.service untuk membatalkan, pihak axa mengatakan bahwa dana saya, tidak dapat dikembalikan alias hangus,, menurut anda dimana kesalahannya ?
a. telemarketing yang menipu dengan tidak menjelaskan terms and conditions secara rinci
b. telemarketing yang tidak memberitahukan batas untuk mempelajari polis
c. polis yang datang terlambat sehingga tidak bisa dipelajari
d. saya yang bekerja terlalu jauh sehingga terlambat ?

Alinda Aja on January 2, 2013 at 9:48 PM said...

Bapak Herman, bila membatalkan polis asuransi jiwa memang tidak ada pengembalian kecuali pembatalan unit link ada biaya adm 300 rb dan hanya mendapatkan nilai INvestasinya saja

bila bapak ada pertanyaan yang kurang jelas bisa hub FA AXA Mandiri di Cab mandiri terdekat di kota bapak.

Trimakasih

Anonymous said...

Mau nanya mas..sy sdh ikut axa mandiri sekitar 6bln, dan kenapa sampai sekarang polis.a belum sy terima? Sdh pernah sy datang melapor di stand axa mandiri cab. Pare2 dan karyawan.a mengatakan alamat yg di tujukan salah, (sy tambah bingung karena jelas2 suami sy memberikan alamt kantor.a dgn lengkap, gak mungkin kan salah alamat) malah karyawan.a balik nanya mungkin di berikan ke security dan gak di sampaikan ke suami sy. Loh..berarti mana tanggung jawab axa mandiri? Harus.a ada tanda terima. Sy suruh tlpn ke kantor pusat.a, trus karyawan.a bilang di kirim ulang krn salah alamat (ayu tinting kali salah alamat) dan sampai sekarang pol

is sy belum sy terima, sdh 6bln.

ika on February 17, 2013 at 8:10 PM said...

Sy mnjd nasabah axa Mandiri melalui tele marketing..kesannya mrk nge push bngt..kna sy lg kerja dan ga konsen utk trima tlpn akhr nya deal....skrg mw menutup polish..kog kya nya dipersulit bngt ya..bnr2 bwt jengkel..pdhl kn sy ga minta premi dibalikin..


Anonymous said...

http://antie.info/14/12/2012/behati-hatilah-dengan-telemarketing-asuransi-axa-mandiri-secure-plan.html

Hermanto candra on March 4, 2013 at 1:45 AM said...



Hi Guys.. Berikut ini tips sebelum membeli asuransi

Memang sebenarnya kesalahan sendiri bukan dari Perusahaan Asuransi nya.,karena setiap perusahaan aasuransi tidak mungkin menipu nasabah , karena mereka sendiri sudah ada peraturan yang berlaku dari pemerintah. Kesahalahan bisa terjadi dari agent dan nasabah sendiri.

1.agent tidak mengisi data dengan jujur dan atau tidak menginformasikan data nasabah dengan jujur , lengkap dan benar.

2.agent tidak menjelaskan produk yang benar dan jelas kepada nasabah.

3.agent tidak ada upaya membantu claim nasabah, maupun membantu mengurus data2 yang di perlukan



itu kalau dari pihak agent, tapi tidak menutup kemungkinan kalau nasabah sendiri tidak melakukan kesalahan..

seperti awal dari membeli polish , mereka tidak mencari informasi dengan lengkap dan jelas. adapula yang menutupi segala jenis penyakit yang dideritanya.dengan berharap akan mendapat uang claim setelah mereka membeli polish.



MAKA AKAN BAIKNYA SEBELUM MEMBELI POLISH. NASABAH HARUS MENGETAUI DULU APA KEPERLUAN DAN KEPENTINGAN DARI KEBUTUHAN MREKA, MENCARI INFORMASI SELENGKAP2NYA DAN BERTANYA YANG JELAS KEPADA AGENT MAUPUN KERABAT SAUDARA YANG SUDAH MEMPUNYAI POLISH. DAN DI HARAPKAN SALING JUJUR DALAM MENGISI DATA PRIBADI NASABAH. Itulah tips dari saya, semoga bermanfaat dan tidak ada yang di rugikan di kemudian hari. Terima Kasih.





Agent Prudential

Hermanto Chan

BB : 2921DCCC

HP : 081287972023

YM: hermanto_office@yahoo.com

FB : hermanto.candra.1@facebook.com

Unknown on March 25, 2013 at 4:09 AM said...

Saya 2 tahun tdk terima polis TRM. Dulu saya pertanyakan di email customer service nya, utk urusan koreapondensi saja tidak becus bgmn kelak jika saya pencairan investasi TRM?
Sempat dijawab via telpon, kalau sdh dikirim ke kost saya, padahal saya kasihnya alamat kantor utk surat menyurat. Sampai saya pindah kota, tidak ada kejelasan dan saya dipingpong. Setiap 3 bulan saya didebet 1,5juta. Sdh berlangsung 2 tahun. Saya pernah telusuri di blog2 katanya susah urusannya kalo pencairan di luar jk waktu 6 tahun kalau tdk ada polisnya. Itu baru TRM yg jelas jelas tabungan, bukan axa asuransi kesehtannya yg entah apakah bakalan sesulit ini

Ramli Adelia on April 11, 2013 at 10:20 PM said...

untuk semuanya...untuk consultasi tentang asuransi bisa di email ke ramli.radirana@yahoo.com

aku & duniaku on July 14, 2013 at 11:59 AM said...

saya disini sebagai telemarketing axa mandiri, atas nama zumaira, saya konfirmasikan kembali, polis itu aktif dan akan dikirimkan maksimal 14 hari kerja setelah pendebetan premi pertama berhasil dilakukan,bukan sejak / setelah dihubungi / ditelfon. jelas ya pak ya ? ;)

pendebetan akan dilakukan / dicoba setiap harinya sampai berhasil didebet, maksimal 3 bulan, lewat dari bulan, maka dianggap program yang diikuti dianggap batal, dan beruntungnya nasabah tidak akan mendapatkan biaya denda / pinalti. jelas ya ?


dan telemarketing hanya meminta verifikasi data tgl lahir nasabah untuk menyesuaikan apakah benar berbicara langsung dengan nasabah yg bersangkutan , serta pendataan ahli waris, dan alamat pengiriman polis, dikirimkan ke alamat rumah / kantor ?

sudah, itu saja, jelas ya ?
mudeng .....??? ^-^

No nama on July 19, 2013 at 7:56 AM said...

Kalau pengertian buat yg awam harus kt maklumin krn mereka tahunya jg stgh2 tanpa memahami program detailnya.

Robi Antoni on September 25, 2013 at 1:31 PM said...

saya mau tanya..
apa benar uang kita di investasikan oleh axa mandiri ?

asroriforpresident on November 15, 2013 at 12:37 AM said...

makasih y atas infonya di atas....
Saya jadi pengen ikut nanya juga ni....
Saya ikut Axa mulai tanggal 11 Januari 2011, saya ikut AXA Mandiri investasi Sejahtera, yang setoran awalx 27juta (Hanya Setoran Tunggal), sdah ndak nambah apa2 lagi sampai sekarang.
Kemarin saya sempat nanya ke AXA, bisa kalo mau nutup axa nya, tapi klo bsa jangan dlu karna axa lagi turun harga per unit nya.
Waktu bulan mei 2013 saya ngecek saldo melalui 67888, saldo saya ada 30jutaan. Tapi sekarang saldo saya hanya 25jutaan.
Pertanyaan Saya, apakah lbh baik saya tutup axa sekarang, ato menunggu waktu naik y dlu y saldo saya?????
Kalau saya tutup, apakah yang saya terima sesuai dengan saldo yang biasa saya cek melalui 67888????? Atau ada potongan2 lagi y????? Terimakasih.....

Admin on November 18, 2013 at 4:41 AM said...

@ asroriforpresident
Memang invest di AXA sifatnya jangka menengah dan panjang. jangka menengah bisa dalam artian 3 sampai 7 bulan baru bisa kita lihat hasilnya apabila memang kita ikut polis tunggal 27 jt. Kalau sy maka akan sy biarkan saja dulu sambil memantau terus harganya. Sy dulu rajin sekali memantau harga minimal tiap 2 bulan sekali. Pas harga tinggi diperkirakan inves kita sudah bertambah silahkan kalau mau di ambil/ditutup.

Kalau saya tutup, apakah yang saya terima sesuai dengan saldo yang biasa saya cek melalui 67888????? Atau ada potongan2 lagi y????? Terimakasih
Ada potongan atau tidaknya bisa langsung ke CS AXA. Misal adapun itu kecil sekali potongannya. Anggap aja uang admin. Yang penting asal profit udah lebih tinggi bisa ditarik. Cek harga melalui 67888 itu adalah harga terbaru, Dan menurut pengalaman saya, tidak bisa dipastikan harga sesuai harga tersebut. Karena kita harus konfirmasi ke Fund Manager. Yang mana ini butuh waktu juga bisa 1 atau 2 hari mungkin. Yang jelas bila harga sudah agak stabil disitu tidaklah terlalu jauh naik turunnya saham/obligasi. info dari 67888 bisa sebagai acuan saja buat closing jangan sebagai patokan.

Anonymous said...

Saya mau tutup polis axa, sudah berjalan 3 tahun dan tidak ada keuntungan sama sekali, ada advice atau pengalaman teman2 semua?

Admin on February 27, 2014 at 5:44 PM said...

Mau menutup mudah kok tinggal datangi CS axa mandiri di Bank mandiri. Sy ingin tanya dulu yg anda ikuti Asuransi Murni atau Asuransi Unit Link? Kalau Asuransi murni memang secara finansial anda rugi karena kita membayar asuransi utk jangka kontrak tertentu tapi manfaat jangka panjang jika terjadi kecelakaan atau dll sampai anda meninggal. Maka Ahli waris anda akan mendapatkan santunan (keuntungan ikut asuransi). Atau anda sakit maka yang bayar rumah sakit tsb adalah fihak asuransi (tinggal anda ikut manfaat yang mana? Yang hanya meninggal saja atau dengan sakit+rawat inap). Contoh begini si A baru bayar 1 bulan saja si A(Bp kepala rumah tangga) mengalami kecelakaan lalu meninggal dunia. Maka si A akan mendapatkan santunan dari Pihak Asuransi yg kalau ditotal tentu Keluarga si A tadi Untung besar? Gimana tidak, baru bayar 1 bulan saja si A meninggal. Coba kalau Si jika si A tidak ikut asuransi. Maka dengan meninggal tadi si A tidak mendapat santunan apa apa dari Asuransi. Saran saya sebelum ikut asuransi perdalam lebih jauh lagi wawasan asuransi. Di luar negeri rata2 penduduknya sudah sadar akan pentingnya asuransi ini. Mengingat biaya rumah sakit semakin lama semakin mahal. Maka jangan kuatir ikut asuransi selama anda memahami benar manfaat yang anda butuhkan. Saya pribadi pernah ikut di beberapa tempat Asuransi. Jadi punya asuransi ganda. Semoga Sukses.

Heidy M on March 19, 2014 at 6:26 PM said...

Saya juga kecewa berat dengan axa mandiri, klo marketingnya menjelaskan secara detail klo 80% dananya masuk ke premi saya pasti tdk akan ikut, n katay 2t sdh bisa ambil (Marketing smua berorientasi untuk mencari bonus n target tdk mencerdaskan nasabah dgn menjelaskan sejelas2nya), wktu mau masuk 2t saya hubungi customer care di 021 30058788 kira2 di bln feb, mau cek saldo n tanya bgmn cara penarikan ( soaly telp marketing yg dulu yg proses, sdh ga aktif ternyata sdh berhenti) saya kaget dananya harusy 12jt-an saldo saya cuma 3jt-an, otomatis bln feb itu saya blg stop untuk pendebetan saya berhenti, dan minggu lalu saya ke kantor bank Mandiri bahu mall manado untuk proses pemberhentian, saya pikir sdh selesai n sdh distop, eh tgl kemarin tgl 18/3 didebet lagi saldo saya, padahal sdh hampir 2bln tdk ada pendebetan, terakhir january, malah saat mau berhenti mereka debet lagi, dan saya langsung komplen dgn santainya CS blg uang yg terdebet itu tdk bisa dikembalikan, aduh,,,itu sama saja mencuri donk,,emangnya saat kt mengajukan pemberhentian, ga online ya systemnya, atau mungkin ini masi zaman batu, smua serba jadul ga ada telp, komputer, n pengiriman hrs nunggu kapal 2-3mgu, harusnya klo custmr sdh kecewa n mau berhenti, jgn ditambah lagi kekecewaan dengan buru2 membuka blokir sehingga dana kt langsung terdebet lagi, pdahal saya sdh rugi 8jt-an untuk ikut ini, tp yg 8jt-an saya sdh ikhlas karena salah saya jg tdk mempelajari polisnya karena sibuk, tp untuk 600rb yg bru didebet kemarin saya sgt marah karena itu sama saja mencuri namanya, betul kata pak azwar ramadhana itu namanya MERAMPOK, benar kata yg lain kt susah cari uang tp dgn gampangnya axa mandiri main autodebet, dan tdk bisa dikembalikan, padahal udh jelas2 saya sdh tandatangan untuk berhenti. klo cara seperti ini tidak akan diberkati perusahaan seperti ini. karna ambil uang dengan cara yg tdk terpuji, soaly sdh tandatangan berhenti masi saja didebet saldonya, mau alasan apapun tidak akan masuk dalam logika saya karena zaman sekarang sdh canggih, masa mau tunggu proses macam2 baru bisa distop pendebetan, sdh cukup untung yg axa mandiri ambil dr saya 8jt-an secara cuma2 dlm wktu hampir 2thn, jgn lagi menambah kesusahan saya dengan terus mendebet padahal sdh mengajukan pemberhentian.

Heidy M on March 19, 2014 at 6:55 PM said...

Saya sangat kecewa dengan Axa Mandiri, awalnya saya ditawari katanya ini untuk investasi dicover asurasi kesehata n jiwa, pokoky iming2nya bgus smua, katay 2t sdh bisa tarik(marketingy cuma berorientasi bonus n target, tdk mencerdaskan nasabah dgn menjelaskan sebenar2nya, klo tau dana saya 80% masuk premi sy pasti ga bakalan ikut) , mau masuk 2t saya hubungi CS di 021-30058788, soaly hubungi marketing dulu ga aktif hpnya n ternyata sdh berhenti, stelah cek saldo yg harusy 12jt-an sisa 3jt itupun sdh mau 2t tdk bisa ditarik, mendpt penjelasan otomatis saya minta berhenti saya suruh stop untk pendebetan, sejak feb tdk ada pendebetan terakhir Jan, yg bikin kesal minggu lalu saya secara resmi menutup asuransi axa mandiri di kantor Bank Mandiri Cab. bahu, eh kemarin tgl 18/3 didebet lagi uang saya dr rekening, betul kata pak azwar ramadhana ini namanya MERAMPOK, soaly udh tau mau berhenti buru2 dibuka blokirnya untuk langsung didebet, sdh cukuplah 8jt-an itu masuk ke axa mandiri secara cuma2 dlm wktu singkat sy sdh ikhlas karena salah saya juga yg ga mempelajari polisnya cuma modal percaya, jgn lagi nambah kerugian saya dgn mendebet 600rb, tp dgn entengnya CS blg uang yg terdebet sdh tdk bisa dikembalikan karena sdh masuk, n mereka tdk bisa bantu, aduh klo perusahaan seperti ini tdk diberkati, soaly ambil uang dgn cara bgini, bersenang2 dgn laba di atas penderitaan org lain, bayangkan aja 8jt-an mau nambah lagi, skrg ini susah buat cari uang tp segampangnya axa mandiri mendapat uang dgn cara seperti ini, apapun alasan mereka (masi dlm proses) tdk masuk dlm logika saya masa sdh berhenti masi saja mendebet, skrg kan zaman sdh maju, kecuali kt hidup di zaman batu, atau mungkin kantor axa mandiri, ga online ya, ga punya telp, komputer n pengirimannya via laut jd harus nunggu 2mgu baru sampe berkasnya baru benar2 tdk mengambil uang nasabah lagi dgn cara mendebet, smoga menjadi bahan masukan buat axa mandiri, klo nasabah sdh merasa dirugikan, n minta berhenti harusnya pelayanan kalian lebih ditingkatkan dgn cara mempercepat prosesnya, n ga menambah kerugian nasabah lagi, dgn cara langsung menyetop pendebetan itu, kan gampang tinggal klik2 aja udh, saya juga hidup di lingkungan org2 perbankan jd saya tau itu hanya alasan saja, n perusahaan terlalu mengambil keuntungan, mending uang itu saya simoan sendiri. n tau aja jika nasabah merasa senang dgn pelayanan kalian mungkin dia akan menceritakannya kpd 10org tp klo dia kecewa dia akan menceritakannya kpd 100org bahkan klo bisa ke 1000 org yg dia temui. jd lebih tingkatkan pelayanan kalian, dgn cara bisnis yg lebih melihat ke nasabah bukan berorientasi laba sebesar2, n merekrut marketing yg jujur n cerdas agar bisa menjelaskan dgn sebenar2nya.

Anonymous said...

Saya ikut AXA Mandiri dari Maret tahun 2009 sampai Maret 2014.. ketika mendekati 7 hari sebelum masa berakhir saya konfirmasi kepada beberapa Telemarketing AXA Mandiri dan selalu disampaikan bahwa uang yang saya akan dikembalikan full sebesar 14.000.000 ( selama 5 tahun invest ) dan konfirmasi tersebut instens saya lakukan. Tetapi pada tanggal 3 April 2014, saya konfirmasi kembali terkait pengembalian dana saya selama 5 tahun, jawaban Telemarketing AXA Mandiri mengatakan bahwa dana yang dikembalikan hanya sebesar 3.000.000 an setelah 14 hari kerja artinya setelah masa jatuh tempo kita harus menunggu 2 minggu lagi baru dikembalikan.

Spontan kaget dan saya tanya alasannya adalah pernah terjadi pasif pembayaran dari kartu kredit akan tetapi kemudian saya aktifkan melalui pendebitan kartu atm dan saya di debit termasuk pokok serta dendanya. Memang tidak ada konfirmasi dari pihak Telemarkerting kalau saat pasif menjadi hangus yang akan dikembalikan terhitung saat pemulihan (untuk apa bayar wajib dan dendanya) sejak 5 tahun baik diawal ataupun pemulihan. Telemarketing menjawab baru ada perubahan regulasi bahwa di hitung setelah pemulihan ( Pertanyaan besar buat saya) saya jawab aneh yah AXA Mandiri pas masa berakhir disampaikan seperti ini, 5 tahun yang lalu kemana aja apalagi AXA Mandiri bukan perusahaan kecil ), saya adalah nasabah 5 tahun lalu dan juga saya tidak menerima buku polis AXA, padahal sebelum tanggal bulan berakhir (Maret 2014) beberapa Telemarketing yang saya konfirmasi masih mengatakan pengembalian dana saya full 100% ( 14.000.000 ). ANEH..!!

Sekarang saya hanya menerima 3.000.000 an saja dari 14.000.000 hak saya, kemanakah sisa uang itu..? Saya juga sudah mendatangi AXA Mandiri Tower ( Kuningan sebelah Mall Ambassador ) untuk buat laporan komplain tertulis dan lisan lagi melalui Telemarketingnya ( yang katanya ada Recording ) tetap saja ngga ngaruh uang dikembalikan 3.000.000 an dengan jawaban akan diproses analisa kemablai tim AXA Mandiri dari hasil recordingnya menunggu 14 hari kerja lagi. Betapa berdosanya orang” yang memakan dan mengambil hak bukan menjadi miliknya. Uang itu adalah hasil tetes keringat dari masing masing orang dengan tingkat kemampuan berbeda untuk menafkahi keluarga dan dirinya juga sama seperti saya. Lebih baik di tutup AXA Mandiri saja dari pada banyak korban berjatuhan lagi ( Investasi menyengsarakan dan merugikan umat ). Selamat bagi pembuat kebijakan sistem AXA Mandiri, karena sudah melakukan invest dosa bagi diri sendiri dari semua nasabah yang di zolimi dan dirugikan termasuk saya, umur ada batasnya. Dunia akhirat saya tidak akan ikhlas, tidak ridho dan mengharamkan surga bagi siapapun yang memakan setitik hak uang saya dalam sistem AXA Mandiri itu. Sekarang saya sudah maksimal meminta hak saya tetapi tidak ada penyelesaian. Saya berdoa untuk AXA Mandiri

ganjar herdiawan on June 10, 2014 at 10:45 PM said...

saya udh di tipu mentah-mentah maling duit dg berkedok asuransi seharusnya pemerintah bertindak tegas, saya adalah korban polis axa selama 1th setelah saya tutup polis nya secara resmi tapi uang saya masih di debet nya dg alasan polisnyA MASIH AKTIF. PERAMPOK TINGKAT DEWA TUH.

indra adriana on July 8, 2014 at 2:18 PM said...

Saya masih awam dengan program axsa mandiri sejah tera mapan bisa di jelaskan keuntungannya pa terimakasih..

indra adriana on July 8, 2014 at 2:24 PM said...

Di atas banyak kontra tentang axsa mandiri... Dan saya ikut axsa mandiri sejah tera mapan bisa lebih di jelaskankeutungannya apa

penghematbbmbiospeed on July 15, 2014 at 12:28 AM said...

saya nama adji soetomo
gabung di axa mandiri mulai tahun 2005
setiap bulan didebet dari tabungan mandiri saya
dan bulan juni 2014 saya butuh dana untuk keperluan lebaran dan saya mengajukan penarikan dana senilai 20jt
ternyata sampai hari ini 15 juli 2014 belum ada respon dari axa mandiri pusat

customer service axa mandiri di jl darmo surabaya tempat saya narik uang tdk bisa berbuat banyak
saya sms ndak dijawab, ditelpon nggak diangkat
jadi.....
ya sdh nunggu keadilan allah saja

WASPADA JANGANA ADA YG TERTIPU LAGI DENGAN AXA MANDIRI

Admin on July 15, 2014 at 4:42 AM said...

Sabar Om adji soetomo / penghematbbmbiospeed . Sy sebagai penulis artikel ini dulunya juga nasabah AXA, Sy bukan agen dr AXA. Tapi sy ikut beberapa kali dengan AXA mandiri lancar-lancar aja sy tarik dana sy meskipun belum ada 5 tahun. Saran sy tetap tanyakan kepada Agen AXA Mandiri yg ada di Bank Mandiri. Bagaimana bisa terjadi begitu pasti nanti ada jawaban yang lebih detail lagi. Coba tanyakan kenapa tidak bisa ditarik? Anda ikut unit link apa cuma asuransinya saja.? Kalau unit link berapa % alokasi dana untuk investasi? lalu investasi masuk dalam kategori apa? yg high risk apa yg low risk? Semua itu memang harus ditanyakan bahkan sebelum ikut asuransi, wawasan semua itu harus tau dulu sebenarnya. Kalau ikut murni% dana asuransi ya dana tidak bisa ditarik. Layaknya asuransi BPJS dari pemerintah yg wajib dibayar tiap bulan itu murni asuransi yg tidak bisa di tarik. Yang bisa ditarik adalah yg unit link/yg ada investasinya. Semoga bisa difahami. Kalaupun belum faham bisa ditanyakan lebih lanjut ke AXA Mandiri langsung.

Vallerine Online Shop on July 20, 2014 at 8:12 PM said...

admin mau tanya apa itu dynamic money 80% dan excellent 20%

tri said...

saya tri sudah ikut axa mandiri melalui telemarketing sekitar 10bln. tadi siang saya ke bank mandiri hanya untuk mengurus kartu atm,kemudian ditanya sudah ikut program asuransi. saya jwb sudah,preminy melalui kartu kredit. saya langsung dianjurkan untuk ikut axa cabang mandiri dikota saya dengan alasan kalo lewat telemarketing saat pengajuan klaim akan sulit. kemudian saya bicara langsung dengan marketingnya katanya banyak nasabahny yg seperti itu,katanya mumpung baru 10bln diclose saja kemudian buka di axa cabang mandiri. berarti duit saya hangus. jd saya pikir-pikir dulu. tetapi marketingny bilang nanti jika ada masalah saat pengajuan klaim jangan marah-marah ke saya minta dibantu,katny dia cuma bisa bantu ngasih no telp pusat aj. saya jadi khawatir,apa nanti seteleh 5th dana saya tidak masuk rekening,atau prosesnya sengaja dilambat-lambatkan

Anonymous said...

nama saya tri, saya sudah ikut axa melalui telemarketing selama 10bln. td siang saya ke bank mandiri untuk urusan kartu atm. kemudian saya bertemu dengan marketing axa setempat karena melihat saldo saya. saya ditawarin ikut axa,tetapi saya sudah ikut axa melalui telemarketing. marketing setempat langsung mengatakan jika lewat telp saat mengajukan klaim akan sulit. katany sudah ada nasabhnya yg mengajukan klaim tp tidak cair,sampai akhirny nasabhnya ke axa yg ada di jkt. dia menganjurkan mumpung blum terlalu lama axanya di close kemudian buka di axa cabang mandiri. saya bingung,berarti duit saya hangus. jadi saya pikir-pikir dulu. tapi marketingnya mewanti-wanti saya klo nanti saya mengeluh karna tidak bisa klaim,dia tidak bisa bantu. dia cuma bisa kasih no telp pusat. saya jadi bingung,saya harus close dari sekarng kemudian buka lagi di axa cabang atau tetap melanjutkan premi saya.

tri on September 23, 2014 at 2:05 AM said...

saya mau tanya apa nanti kalo sudah 5th ikut axa benar-benar akan kredit di rek saya. saya dikasih tau marketing axa cabang mandiri saat pengklaiman akan dipersulit. saya ikut axa lewat telemarketing. sudah berjalan 10bln. saya dianjurkan untuk close kemudia buka kembali di axa cabang mandiri. dengan alasan klo lewat telemarketing saat klaim akan dipersulit. yg berarti duit saya hangus jika diclose. mohon penjelasanya???

Admin on October 1, 2014 at 6:16 PM said...

Untuk mbk tri, sy disini sebagai penulis menyarankan untuk tanya lebih detail tidak cukup di 1 cs AXA saja untuk perbandingan jawaban. Sebab menurut saya kesan dari CS ada kesan persaingan bisnis agar mbk bisa jadi nasabah AXA dari CS yang mbk tanyakan tadi, Dan lain hal lagi bila mbk tri ragu ttng telemarketing mbk bisa tutup saja. Sy sendiri tidak senang bila ditawari asuransi lewat telemarketing. Karena bukti utama asuransi menurut saya adalah pegang sendiri polis asuransi (berupa buku panduan asuransi). Apakah mbk Tri pegang buku polis tersebut? Kalau tidak pegang polis nanti bisa lemah hukumnya, Salam (maaf jika sharing sy belum memuaskan)

Admin on October 1, 2014 at 6:24 PM said...

@Vallerine Online Shop, setahu saya itu jenis investasi yang berisiko agak tinggi dibanding yang deposito. yaitu dynamic . Lebih jelas bisa datangi CS Axa terdekat. Salam

septi said...

admin yg terhormat..
mohon pencerahannya...saya baru joined axa mandiri jangka panjang dr bln July lalu, dngn di debet langsung dr rekening 20 jt pertahun..setelah membaca semua comments tmn2 di atas, uterus terang says khawatir,, so misal saya mau cancel aja gmn bisakah? n duit yg 20 jt bs kembali utuh kah?

Admin on October 23, 2014 at 3:17 AM said...

@septi : Lebih tepat anda datangi langsung CS resmi AXA mandiri untuk minta penjelasan secara benar. Bisa bisa aja dicancel tapi pasti ada perhitungannya tersendiri. Kalau jangka pendek biasanya masih merugi kalau dicancel. Tapi tidak semua merugi tergantung progaram unit link yang anda ikuti juga.

Post a Comment

Terimakasih komentarnya. Sebelum tampil ada moderasi. No Anonymous, No SPAM, No Iklan, No Sara. Masukkan URL lengkap di Kolom tersedia Contoh: http://www.tanyajawabbisnis.blogspot.com
Disini bukan tempat iklan. Maaf ya.

Berlangganan Artikel Gratis via Email. Jangan Ketinggalan!!!

Ingin Berlangganan Artikel Tanya Jawab Bisnis via Email ?
Caranya Silahkan Masukkan Email anda, Lalu Klik Subscribe. Masukkan kode verification message.
Lalu Tekan Complete Subsription Request.100% Gratis.
Buka email Anda lalu klik Link pada email anda untuk mengaktifkan.

Delivered by FeedBurner

Blog : Bisnis Tas Belajar Bisnis Belajar Bahasa Inggris
Syarat mencopy, mempublikasikan, mengambil sebagian artikel dari blog ini: Tuliskan link aktif dari sumber asli. Contoh, Sumber dari: http://tanyajawabbisnis.blogspot.com/2010/01/tips-meningkatkan-page-rank.html

Menerima Kerja-Sama; Pasang Iklan, Iklan Review, Iklan Artikel dll. Kontak Admin Segera.

Program Periklanan :

Bagi Semua saja pembaca setia Blog ini. Blog ini menerima kerja sama apapun yang penting tidak melanggar Hukum.
Menerima Pasang Iklan Banner dengan berbagai ukuran. Menerima Iklan Review dan Iklan Artikel.
Kenapa Harus kerja sama dengan blog ini:
1. Blog ini sudah terindex google dengan ratusan kata kunci baik yang ada di halaman pertama google dan seterusnya. Contoh Ketik kata kunci di google: "tanya jawab bisnis" "tanya peluang bisnis" "tanya formula bisnis" dsb.
2. Memiliki Pengunjung Unik yang banyak. Karena Selalu saya Update.
3. Iklan banner Low Price ada 4 space 125x125 = Rp. 25.000,- perbulan. Bonus Gratis buat banner, bila berlangganan selama satu tahun. Ukuran diluar itu hubungi admin.
4. Iklan Review atau Iklan Artikel
Anda yang menulis = Rp. 150.000,-
Saya yang menulis = Rp. 350.000,-
Kenapa harus Iklan Review / Iklan Artikel? Iklan akan lebih mudah di fahami oleh pembaca. Masa tayang dihalaman depan sekurang-kurangnya 3 hari, masuk arsip blog ini sangat lama max 1 tahun. Artikel mudah terindex google. Masa index artikel sangat lama, sampai batas waktu yang belum ditentukan.


Hormat saya: (Admin)

Cari Hiburan Di Sini
Indikator Forex
My Ping in TotalPing.com

Disclaimer :
Kejadian yang tak terduga (Force Majeure/Force major) seperti bencana alam, account Suspended, akibat hacker dan sebagainya.
Hal tersebut adalah resiko masing-masing pihak. Dan bukan tanggung jawab penulis blog.
Yang pasti kami akan berusaha menyajikan informasi yang terbaik untuk anda semua.
Jikapun ada informasi yang tidak uptodate kami mohon maaf dan tolong diabaikan.
Carilah informasi terbaru dan yang terpercaya.
Saya tidak bertanggung jawab bila suatu saat bisnis yang saya tulis ini menjadi SCAM. Karena saya sebatas sebagai penulis dan trader saja.
Blog ini berasal dari berbagai sumber. Jikalau ada artikel, gambar atau yang lainnya yang ada hak ciptanya yang tampil di blog ini dan anda keberatan ditampilkan, silahkan hubungi saya, akan segera saya hapus.

Support This Blog with Donate. Agar blog ini tetap eksis dan informatif. Terimakasih atas Donasi atau Pembayarannya melalui: BCA / Mandiri (No Rek Di atas sebelah kanan)
IP

Site Meter

Kontak Admin :